Indonesia Blogger Community

Komunitas Blogger Indonesia

    Mempertajam Intuisi


Fauzia Arini Adiati


Posts : 1
21 January 2011 08:39
 

Kali ini aku mau posting hal-hal yang ga penting. Ga meaning.

 

Jadi ini tentang intuisi. Intuisi itu...jadi kayak mikirin hal-hal paling ga penting. Misalnya, pas lagi baca notesnya Ryan, di sana tertera tulisan seperti ini:

 

9. 20100034 FAUZIA ARINI ADIATI   Perempuan   SMP Negeri 2   37.2

 

Intuisi mana yang dipake? Perhatiin angka-angkanya ya!

 

  1. Angka 9 menandakan angka favoritku
  2. Angka 201 melambangkan angka sekolahku dulu: Bangor 201 (SMPN 2, angkotnya 01)
  3. Angka 34 sama persis kayak angka terakhir nomor indukku di GO. Angka ini kalau dibagi 2 sama dengan 17. Dan 17 itu nomor absenku!
  4. 37.2 itu....angka 37 didapet dari 2+0+1+0+0+0+34 terus angka 2 dibelakang koma artinya SMP 2 (lagi)

Hebat, kan? Makanya kalau belajar tahun-tahun di sejarah, ga usah dihafal! Tapi justru itu dipake buat "melatih intuisi" kita hahaa :D

 

Nah, sekarang apa sih pentingnya intuisi itu? Penting! Buat melatih empati. Nah, sekarang aku ingin memberikan satu TIPS yang ga penting lagi. Jadi, untuk melatih intuisi, kita harus mengeluarkan pertanyaan ga penting sebanyak-banyaknya.

 

Misalnya kau bisa membuat 100 soal-soal aneh seperti ini setiap harinya. Dan biarkan pikiranmu mengalir dengan cepat, secepat-cepatnya!

 

  1. Masih inget ga nama siapa nama Presiden Tunisia?
  2. Kalo cara jalannya orang itu seperti itu, tandanya dia lagi mikirin apa ya?
  3. Siapa presiden ke 35 AS?
  4. Kenapa Jepang ga bisa ngaret kenapa Indonesia ga bisa on-time?
  5. Kenapa mayoritas anak IPA banyak yang pengen ke FK?
  6. Kenapa kok ada ya orang yang hari gini masih anti-teknologi?
  7. Singkatan huruf 'F'-nya John F. Kennedy itu apa sih?
  8. Kenapa kok orang itu jarang senyum ya? Emang senyum itu susah dan melelahkan ya?
  9. Kenapa saya harus belajar Fisika?
  10. Kenapa ada orang yang ga suka musik?
  11. Kenapa orang Indonesia punya hobi buang sampah sembarangan?
  12. Kenapa nomor absen saya selama di SMANSA selalu angka ganjil?
  13. Kenapa kok ada orang yang masih malu melakukan kebaikan? Aneh?
  14. Kenapa orang Indonesia sukanya bikin sinetron?
  15. Kenapa kok filsuf-filsuf jaman dulu percaya Tuhan itu Satu tapi kepercayaan mereka di luar Islam?
  16. Kenapa kok Marie Curie pas kecil dipanggilnya Manya?
  17. Tahun berapa saya bisa ketemu Pranav Mistry?
  18. Kenapa kita ada?
  19. Apa saya bisa menguasai seluruh bahasa di dunia?
  20. Kenapa huruf Korea itu aneh sekali?
  21. Kenapa Jason Mraz bisa segalanya dari A sampe Z?
  22. Kenapa dunia ini bisa terdiri dari banyak warna? Kenapa dunia ini ga item putih?
  23. Gimana rasanya ya jadi orang yang buta warna?
  24. Gimana rasanya ya jadi pengemis?
  25. Kenapa ada orang yang fobia sama kacang?
  26. Kenapa mayoritas orang fobia sama kecoak?
  27. Kenapa ada temen saya yang ga suka minum teh?
  28. Gimana rasanya jadi cowok ya?
  29. Tuanku Imam Bonjol lahir tahun berapa?
  30. Kenapa saya begitu suka angka 9, 17 dan 24?
  31. Apa istimewanya jadi ahli Kimia?
  32. Kenapa pas saya pengen bikin pertanyaan yang ada hubungannya sama angkatan "32", pas banget pertanyaan ini ada di nomor 32! (serius ga sengaja)
  33. Kenapa BJ Habibie bisa bikin rumus keretakan pesawat terbang pake rumus fisikanya sedangkan kita enggak?
  34. Kenapa ga ada yang penasaran sama makanan kesukaan saya?
  35. Kenapa ada orang yang ga suka nulis? 
  36. Kenapa unsur Uranium itu begitu keren?
  37. Kenapa bahasa-bahasa di dunia ini begitu banyak, unik dan beragam?
  38. Kenapa ada orang yang bisa sakit jiwa?
  39. Mana yang lebih Anda kenal: Alan Turing atau Al-Khawarizmi?
  40. Masih inget siapa nama putrinya Rasulullah SAW yang akhlaqnya seperti bidadari surga?
  41. Kenapa Mahatma Gandhi pas kecil penakut tapi pas gedenya jadi pemberani?
  42. Siapa ya pencipta kertas?
  43. Kenapa ada pohon yang raksasa banget seperti Sequioa?
  44. Siapa nama muridnya Aristoteles?
  45. Siapa orang Indonesia yang kira-kira bisa mengalahkan facebooknya Mark Zuckerberg?
  46. Bisakah saya menyaingi kekayaannya Bill Gates dalam waktu 10 tahun ke depan?
  47. Kapan Indonesia bisa lepas dari penjajahan moralnya Barat?
  48. Gimana rasanya ya jadi Gayus Tambunan?
  49. Kenapa ajaran Islam itu keren banget?
  50. Kenapa saya bisa terlahir menjadi seorang Islam?
  51. Kenapa bohong itu rasanya ga enak?
  52. Kenapa sedikit orang yang pengen nge-wall sama saya?
  53. Kenapa orang Israel itu pinter tapi jahat?
  54. Kenapa nada dalam bahasa Inggris itu disebut 'rhythm'? Huruf konsonan semua?
  55. Kenapa masih ada orang yang ga ngerti betapa pentingnya facebook?
  56. Apa menurutmu ungkapan "diam itu emas" itu bener?
  57. Kenapa SM*SH harus pake tanda 'bintang' di tengahnya?
  58. Apa Anda tahu kalo cikal bakal piano itu berasal dari Arab?
  59. Kenapa film Titanic ga bosen-bosen ditayangin terus tiap tahun di TV?
  60. Kenapa theme-songnya My Heart Will Go On itu keren banget?
  61. Gimana rasanya jadi orang Batak?
  62. Gimana rasanya tinggal di Honai yang gelap, sempit, ga ada lampu apalagi internet?
  63. Kenapa ada orang yang ga jijik makan babi?
  64. Kenapa pemeran utama film Jewel in the Palace cantik banget? 
  65. Kenapa guru matematika saya di Smansa bisa oke banget ngajarnya?
  66. Apa Anda tahu kalau Johann Sebastian Bach dijuluki "musician's musician"?
  67. Kenapa warna pelangi itu mejikuhibiniu? Kenapa ga ada warna perak atau emas?
  68. Kenapa ada orang yang suka nulis dengan format tuLiSan aLaii?
  69. Apa kabarnya friendster ya?
  70. Gimana rasanya ada di roket Sputnik 1 ya?
  71. Kenapa ada orang yang tahan berjam-jam nonton sinetron di depan TV?
  72. Siapa penemu vaksin cacar?
  73. Apa istimewanya Super Junior?
  74. Apa Anda tahu apa bedanya "destiny" sama "destination"?
  75. Kenapa saya jadi anak ke-3 dan terakhir?
  76. Kenapa saya jadi inget temen SD saya yang namanya Farhana?
  77. Bisakah Indonesia jadi macan Asia lagi?
  78. Kenapa bulan Februari jumlahnya bisa 28,5 hari?
  79. Siapa pemuda berusia 22 tahun yang berhasil menaklukkan Konstantinopel?
  80. Kenapa saya ga suka tidur di malam hari?
  81. Kenapa saya bisa 'suka' sama orang itu ya?
  82. Katanya Einstein disleksia, tapi kok bisa bikin buku-buku hebat di bidang Sains? Bener ga sih disleksia?
  83. Kenapa arti download dalam bahasa Indonesia lucu banget: mengunduh?
  84. Kenapa kata 'irrasional' bisa begitu booming waktu itu?
  85. Kenapa ada orang yang males belajar ngetik 10 jari?
  86. Kenapa saya selalu lupa menaruh di mana letak kacamata saya?
  87. Kenapa jarang ada orang yang mau komen atau ngasih testimonial di blog saya?
  88. Kalo Adam dan Hawa ga diturunin ke bumi, bumi tetep ada ga ya?
  89. Siapa sih orang yang ga kenal Miyabi?
  90. Kenapa saya suka banget lagu Nagai Aida-nya Kiroro?
  91. Kenapa ya blogging itu asik banget?
  92. Bisa nggak ya Jakarta diubah dari hutan-beton jadi hutan-pohon?
  93. Kenapa sejarahnya kata "JAVA" dalam bahasa pemrograman Java itu lucu banget?
  94. Kenapa Michael Jackson suka ganti-ganti wajah? Gimana cara memutihkan kulitnya ya?
  95. Gimana rasanya jadi semut yang keinjek manusia ya?
  96. Kenapa ada binatang selucu kucing?
  97. Kenapa saya suka warna biru?
  98. Kenapa di dunia ini harus ada perang?
  99. Mengapa Justin Bieber harus lebih muda di bawah saya?
  100. Kenapa api disebut 'api'?
  101. Kenapa...kenapa...kenapa...kenapa dari sekian banyak pertanyaan, cuma satu nomor yang tulisannya "MENGAPA " bukan "KENAPA"?
  102. Dari sekian banyak pertanyaan di atas, mana pertanyaan yang paling menggelitik perasaan Anda?

 

Haha. Aneh...REPLY YAAAA :)



Edited : 21 January 2011 08:40

Farah Herbal


Posts : 28
07 December 2011 02:09
 

  Salam Kang Taro untuk Semangat agan... sukses atas urusannya yaa.. :) dukung Farah Herbal di Kontes seo Ban terbaik di Indonesia gt radial yuk.. He.. :)

trlamb

Posts : 13
05 February 2014 01:53
 

Produk Herbalife Indonesia cocok untuk melakukan cara diet sehat

Page 1 of 1
First 1 Last


Go To Top